Home » » Melindungi artikel supaya tidak mudah di Copy Paste

Melindungi artikel supaya tidak mudah di Copy Paste

Copy Paste
Biasanya sebuah tulisan pada halaman posting sangat mudah untuk di copy-paste. Pengunjung dengan enteng bisa mencomot tulisan sesukanya. Mungkin karena mereka butuh atau tertarik dengan tulisan kita. Sebagian blogger senang bahkan sengaja mengundang pengunjung untuk melakukannya. Tapi sebagian orang justru kurang setuju. Katanya "itu pencurian hak cipta." (Padahal kreasinya juga hasil dari CopPast dari artikel lain hehehe...). Nah, sekarang Anda bebas memilih mau berpihak ke mana. Jika merasa gemes dan kurang setuju, anda bisa lakukan kiat yang cukup manjur ini ketimbang memasang larangan tertulis di blog anda. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuklah ke halaman Dasbor anda. Kemudian klik Tata Letak.

2. Klik Edit HTML.

3. Carilah kode: <head> Agar lebih mudah gunakan kotak pencarian dengan menekan (ctrl + f ) pada keyboard. Lalu ketik apa yang akan dicari dan tekan enter.

4. Tepat di bawah kode tersebut masukan script berikut:

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>

5. Pastikan penulisan kodenya sudah benar dan jangan lupa mengklik tombol SIMPAN TEMPLATE. Kemudian tunggulah hingga proses penyimpanan selesai. Setelah itu silahkan anda coba apakah masih bisa dicopy atau tidak. Semoga berhasil!
Artikel Melindungi artikel supaya tidak mudah di Copy Paste ini, Sobat boleh menyebarkan-nya jika artikel "Melindungi artikel supaya tidak mudah di Copy Paste" ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link Melindungi artikel supaya tidak mudah di Copy Paste sebagai sumbernya. Terimakasih telah Berkunjung.

1 komentar: