Home » » Mengukur kecepatan Blog

Mengukur kecepatan Blog

Mengukur kecepatan Blog untuk di akses sangatlah penting bagi kita. Karena semakin cepat Blog di akses maka akan semakin betah pengunjung datang ke Blog kita. Begitu pula sebaliknya. Kalau Blog kita berat atau sulit untuk di akses karena menunggu terlalu lama untuk loading, maka pengunjungpun akan merasa bosan. Kecuali kalau Blog kita mempunyai konten-konten unggulan atau sesuatu yang tidak dimiliki oleh Blog lain, mungkin loading lambat tidak akan terlalu mengganggu.
Sebenarnya tidak sulit untuk mengukur kecepatan Blog kita untuk diakses. Kita hanya memerlukan bantuan Tool gratis, diantaranya adalah NUMION.
Cara kerjanyapun cukup simpel. Kita tinggal memasukkan alamat Blog kita atau Blog yang kita inginkan untuk kita ukur kecepatan loadingnya. Kemudian Stopwatch akan mengukur sampai loading Blog kita selesai.
Dari situ kita bisa melihat berat tidaknya Blog kita. Karena (kata para ahli Blogger nih)semakin ringan blog kita maka akan semakin kerasan Search Engine untuk menSubMit Blog atau Website kita.
Hah, setelah kita mengetahui cepat tidaknya Blog kita untuk di akses tentunya kita bisa mempertimbangkan untuk mengurangi atau menghapus program-program yang kurang berguna (kurang menguntungkan) untuk Blog kita.

Anda tertarik untuk mencobanya?....
Artikel Mengukur kecepatan Blog ini, Sobat boleh menyebarkan-nya jika artikel "Mengukur kecepatan Blog" ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link Mengukur kecepatan Blog sebagai sumbernya. Terimakasih telah Berkunjung.

0komentar:

Posting Komentar